Minggu, 15 Desember 2013





Bantaeng, 1 mei 2012.
Untuk menjadikan pelabuhan mattoanging kabupaten bantaeng sulawesi selatan menjadi pelabuhan nasional pemerintah daerah kabupaten bantaeng membangun lapangan penumpukan disekitar pelabuhan pembangunan lapangan penumpukan dengan luas 2800 meter persegi juga bertujuan untuk menaikkan status pelabuhan dari pelabuhan rakyat menjadi pelabuhan nasional.
Lapangan penumpukan dengan luas 2800 meter persegi memakan biaya kurang lebih 10 milyar rupiah bersumber dari dana apbn 2012 diatas lahan 2800 ini akan dibangun beberapa gudang dan kantor.
Selain pembangunan lapangan penumpukan dinas perhubungan juga akan menambah panjang dermaga menjadi 1 kilometer meter sebab dengan panjang tersebut kedalaman laut mencapai 12 meter
Pembangunan dermaga pelabuhan mattoanging dapat melayani rute perintis makassar – bantaeng – selayar sementara untuk pelayaran nasional rute bantaeng – mataram – bali dan pelayaran ke kalimantan.
Sementara untuk memenuhi kebutuhan air kapal yang berlabu pdam eremerasa akan membangun reserfoar atau bak penampungan berkapasitas 1500 sampai 2000 liter. Mirayanti _iwan. 

0 komentar: